Selasa, 29 September 2020

Pelapor Kaesang, M Hidayat Ditahan Polisi

Pelapor Kaesang, M Hidayat Ditahan Polisi

Foto: Pelapor kasus dugaan ujaran kebencian oleh Kaesang Pangarep, M. Hidayat Situmorang. (Iqlima/swamedium)

Bekasi, Swamedium.com — Warga Bekasi, M Hidayat yang melaporkan Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep atas tuduhan ujaran kebencian, ditahan Jumat (14/7) malam. Hidayat ditahan atas dasar tuduhan penghinaan terhadap Kapolda, Irjen Pol M Iriawan.

Sebelum dipanggil, Hidayat meminta agar jadwal penyidikan diatur ulang, sebab dirinya belum menemui penasihat hukumnya, namun dirinya mengaku kepolisian terus memaksa.

“Saya minta ke penyidik agar BAP dijadwal ulang karena hari ini (Jumat) saya tidak berhasil mendapatkan penasihat hukum untuk dampingi proses BAP. Tapi penyidik tetap memaksa untuk BAP hari ini juga,” jelas hidayat saat dihubungi melalui telepon seluler.

Sampai Sabtu (15/7) pagi, Hidayat masih berada di ruang penyidik menunggu surat penempatan di rutan Polda Metro Jaya. Namun sampai saat ini Hidayat belum juga mendapat pendampingan hukum.

“Belum ada (pendampingan),” kata Hidayat.

Hidayat menduga kasus yang menjeratnya adalah kasus yang dipaksakan dengan memproses kembali kasus video Kapolda yang memprovokasi Aksi 411, tujuannya untuk menutup kasus Kaesang.

“Saya akan lakukan perlawanan atas hukum zalim yg ditimpakan kepada saya ini dengan menempuh seluruh saluran hukum yang tersedia di negeri ini,” kata Hidayat. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.