Senin, 28 September 2020

Tiga Kebiasaan Ini yang Menghambat Kesuksesan Usaha

Tiga Kebiasaan Ini yang Menghambat Kesuksesan Usaha

Jakarta, Swamedium.com – Memiliki modal usaha bukan persyaratan terpenting untuk menjadi pengusaha yang sukses. Ada banyak hal yang bisa menjadikan kita meraih kesuksesan dan memiliki daya tahan tinggi dalam menghadapi berbagai rintangan usaha.

Mencapai kesuksesan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak keringat, air mata dan pengorbanan lain untuk mendapatkannya. Kalau tidak percaya, sebaiknya Anda bertanya langsung kepada mereka yang sudah sukses. Pasti jawabannya, butuh perjuangan dan pengorbanan.

Sebenarnya setiap orang punya peluang untuk sukses. Bedanya, ada yang mau berjuang keras untuk mendapatkannya, namun ada juga yang malas memperjuangkannya.

Sherrie Campbell, editor Entrepreneur sebagaimana dirilis Bintang.com menulis bahwa setiap orang pada dasarnya memiliki keterampilan dan kemampuan yang sama. Hanya saja bedanya, tidak semua orang mau melakukan kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang sukses.

Artinya, kebiasaan kita berbeda dengan kebiasaan mereka yang telah sukses menjadi pengusaha dan namanya menjadi besar. Lantas, kebiasaan seperti apa yang bisa menjadikanmu seorang pengusaha sukses?

Berikut ini adalah tiga kebiasaan yang harus kamu miliki agar bisa menjadi seorang pengusaha sukses.

Pertama, memiliki etos kerja yang baik. Tidak ada orang sukses yang bermalas-malasan di kantor saat bekerja.

Kalau kamu ingin sukses menjadi seorang pengusaha, maka etos kerja harus tertanam dalam DNA-mu dari sekarang. Meskipun sekarnag ini kamu masih bekerja, kemampuan dalam membangun etos kerja bisa dilatih dari sekarang. Bekerjalah untuk meningkatkan kemampuanmu, agar kamu bisa bekerja sepenuh hati tidak hanya sebatas memenuhi target yang ditentukan atasan.

Kedua, jangan hanya fokus pada berapa kali kamu melakukan kesalahan pada saat merintis usaha.

Berapa kali kamu gagal ketika mengawali usahamu? Kesalahan atau kegagalan bukanlah hal utama yang seharusnya kamu fokuskan. Tapi, yang harus kamu pikirkan adalah solusi apa yang paling tepat agar kesalahan dan kegagalan yang sama tak terulang kembali.
Banyak orang yang gagal karena mereka kerap ‘menggampangkan’ sesuatu.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.