Rabu, 23 September 2020

Sea Games 2017

Tim Pencak Silat Sea Games Indonesia Berlatih ke China

Tim Pencak Silat Sea Games Indonesia Berlatih ke China

Foto : Tim pencak silat Indonesia berangkat ke China, untuk melaksanakan TC selama 40 hari, persiapan Sea Games 2017 (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Tim Pencak Silat Indonesia, masih paling disegani di Asia. Tak mau terbuai dengan memorabilia yang ada, para pesilat Indonesia kembali mengasah kemampuan ke negeri China.

Sebanyak 26 pesilat (12 pesilat seni dan 14 pesilat tanding) akan menjalani Training Camp (TC) di Shanghai University of Sport,  , mereka akan menjalani TC selama 40 hari.

“Dari China, ti pencak silat Indonesia ini akan langsung bertolak ke Kuala Lumpur,” kata manajer tim pencak silat Indonesia, Edhy Prabowo kepada awak media.

“Kita memilih China sebagai tempat TC karena telah merasakan manfaatnya saat berlatih di sana. Kita sudah meraih prestasi di berbagai kompetisi. Fasilitas latihan cukup bagus dan dibantu pakar olahraga yang sudah teruji,” ujar Edhy.

Bukti keberhasilan tim pencak silat Indonesia usai berlatih di “Negeri Tirai Bambu” saat meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Bali 2016 dengan meraih 12 emas dan perak.

Keberhasilan itu berlanjut saat meraih 7 emas, 5 perak serta 6 perunggu sekaligus meraih juara umum pada Belgia Open 2017. Hal serupa juga terjadi pada SEA Games Thailand 2007 dan SEA Games Jakarta-Palembang 2011. (*/Wisja)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.