Rabu, 30 September 2020

Tuntut Keadilan, Pelapor Putra Presiden Jokowi Akan Mogok Makan

Tuntut Keadilan, Pelapor Putra Presiden Jokowi Akan Mogok Makan

Foto: Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Bachtiar. (Kompas)

Bekasi, Swamedium.com — Seorang warga Bekasi yang melaporkan Putra Presiden Jokowi atas tuduhan ujaran kebencian ditahan kepolisian Jumat (14/7) malam. Ia menilai kasus yang menjeratnya adalah kasus kecil, untuk itu ia akan meminta keadilan dengan ditahan di Mako Brimob.

“Kasus yang jerat saya adalah kasus ecek-ecek. Polisi paksakan proses kembali kasus video Kapolda provokator aksi 411 adalah untuk upaya tutup kasus Kaesang. Saya akan lakukan perlawanan atas hukum zalim yg ditimpakan kepada saya ini dengan menempuh seluruh saluran hukum yang tersedia di negeri ini,” ujar Hidayat sebelum dibawa ke Polda Metro Jaya, Sabtu (15/7) pagi.

Keadilan yang dimaksud Hidayat adalah jika memang dia benar ditahan atas ujaran kebencian kepada Kapolda Metro Jaya, ia meminta kepolisian menahan dirinya di Mako Brimob, Depok sebagaimana dilakukan kepada Terpidana Penistaan Agama, Basuki Tjahaja Purnama.

“Selain itu saya akan menuntut negara untuk memberi perlakuan yang sama kepada setiap tahanan atau narapidana. Saya akan menuntut untuk ditahan di rutan mako brimob sebagaimana halnya Ahok,”!ujarnya.

Selama menuntut keadilan, Hidayat mengaku akan melakukan mogok makan sampai tuntutannya dipenuhi.

“Saya akan lakukan aksi mogok makan sampai tuntutan saya dipenuhi. Sungguh, Allah sebaik pemberi balas,” tegas Hidayat. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.