Senin, 28 September 2020

BNN Bekuk 9 Pengedar Sabu, Salah Satunya Oknum Polisi

BNN Bekuk 9 Pengedar Sabu, Salah Satunya Oknum Polisi

Foto: Ilustrasi (ist)

Serdangbedagai, Swamedium.com — Dari 9 orang tersangka pengedar sabu yang dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama 50 kg sabu di Kota Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sabtu (15/7) pukul 06.30 WIB, satu di antaranya adalah oknum polisi aktif, Aiptu Sh. Ia menjadi pengendali peredaran sabu.

Sementara bandar narkoba bernama Bambang dan Panjul alias Boy ikut diamankan oleh BNN. Mereka diamankan saat akan membawa sabu dari Malaysia. Enam tersangka lainnya para kurir sabu, yakni Rovvi, Heri Agus Marzuki, Samsul Bahri, Saidul Saragih, Edy Syahputra Sirait, dan Untung.

Petugas BNN juga mengamankan barang bukti dua unit kendaraan roda dua, dua unit kendaraan roda empat, dan beberapa kartu identitas.

Direktur Penindakan BNN Brigjen Pol Irwanto menjelaskan, penangkapan kesembilan tersangka berawal dari informasi masyarakat. Seperti dilansir Sindonews, disebutkan di daerah Pantai Cermin, Perbaungan, sedang terjadi transaksi narkoba. Tim pun melakukan penyelidikan hingga ke areal parkir SPBU Pasar Bengkel Dusun 4 Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Di lokasi tersebut, BNN berhasil membekuk tiga orang pelaku dan sabu seberat 44 kg. Dari penangkapan ketiga pelaku tersebut, BNN mendapatkan informasi selanjutnya dan melakukan penyelidikan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Perbaungan Kota, Sergai Walk, Kabupaten Sergai.

Di lokasi kedua ini, petugas kembali berhasil menangkap enam pelaku lainnya, salah satunya bandar bernama Bambang dan oknum anggota Polri berinisial Aiptu Sh. Dalam penangkapan keenam pelaku ini berhasil diamankan sabu seberat 6 kg. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.