Kamis, 24 September 2020

Polisi Sampaikan Kronologis Penembakan Konter HP di Tangsel

Polisi Sampaikan Kronologis Penembakan Konter HP di Tangsel

Foto: Ilustrasi penembakan. (ist)

Tangerang Selatan, Swamedium.com — Warga Tangerang Selatan sempat dikagetkan oleh peristiwa penembakan konter HP di Jalan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Penembakan dilakukan sore hari saat situasi di lokasi ramai oleh warga dengan berbagai aktivitasnya. Meski begitu, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto menjelaskan kronologis kejadian.

“Pada hari Sabtu 15 Juli jam 16.30 WIB, Brigadir Irwan Lombu datang konter HP Ajah Cel dengan maksud membeli charger HP,” katanya di Tangsel, Minggu (16/7).

Saat itu, Brigadir Irwan mengenakan celana pendek dan membawa senjata api yang diselipkan di pinggang kirinya. Andika, penjaga konter HP saat itu, mencarikan charger yang dimaksud Brigadir Irwan. Saat menunggu chargernya diambil Andika, pinggang dari petugas Unit Lantas Polsek Curug itu merasa gatal. Ia pun menggaruk pinggangnya.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Konter HP di Tangsel, Seorang Polisi

“Bermaksud memperbaiki posisi senjatanya (yang berubah karena garukan), senjata tersebut dicabut dari pinggang dan saat itu senjata api langsung meledak,” kata Fadli seperti dikutip Sindonews.

Ledakan senjata itu langsung mengenai tembok dan plafon konter HP hingga berlubang.

“Setelah senjata apinya meledak, Brigadir Irwan meninggalkan konter dan menuju ke warung bubur kacang ijo sekaligus dagang gorengan di seberang konter,” urainya.

Seorang warga bernama Didin pun melapor ke Polsek Pondok Aren karena dirinya merasa curiga dengan Brigadir Irwan. Tak lama kemudian petugas datang menjemput Brigadir Irwan.

“Dari hasil pengecekan ditemukan bekas tembakan pada tembok atas konter Ajah Cell dan plafon yang berlubang, serta ditemukan proyektil peluru,” ujar Fadli. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.