Jumat, 02 Oktober 2020

PPP Djan Faridz Tuduh Kubu Romahurmuziy Pelaku Penyerangan DPP

PPP Djan Faridz Tuduh Kubu Romahurmuziy Pelaku Penyerangan DPP

Foto: Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Sejumlah orang tak dikenal melakukan pelemparan batu ke kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/7) dini hari tadi. PPP kubu Djan Faridz pun menduga pelaku adalah kader PPP dari kubu Romahurmuziy.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PPP kubu Djan Faridz, Humphrey Djemat mengatakan penyerangan dilakukan oleh koleganya sendiri. Hal itu berdasarkan pengakuan massa yang mengaku dari Angkatan Muda Kakbah (AMK), usai pihaknya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jakarta Pusat.

“Mereka ditanya oleh polisi, mereka bilang Angkatan Muda Kabah, kubu Romi (Romahurmuziy),” kata pengacara yang pernah membela Ahok dalam perkara penistaan agama ini, Minggu (16/7).

Ia juga mengungkapkan, kantor DPP PPP yang saat ini dihuni oleh kubu Djan Faridz itu diserang oleh puluhan orang yang datang menggunakan mobil dan motor.

“Diperkirakan yang datang itu 80 orang,” katanya ‎lagi, seperti dikutip Sindonews.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut, Nong Lea (17) seorang petugas jaga kantor DPP PPP mengalami luka di wajah terkena lemparan batu.

“Ini kena lemparan batu. Mereka maksa buka pagar, ada yang mau lempar dan lempar batu,” ujarnya

Nong Lea yang bertugas sejak tahun 2016 mengatakan, terjadi tiga kali penyerangan selama dirinya bekerja di DPP PPP. Ia pun sudah ke RSCM untuk melakukan visum. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.