Senin, 21 September 2020

Video Bully Mahasiswa Disabilitas Beredar, Gunadarma Kantongi Nama Pelaku

Video Bully Mahasiswa Disabilitas Beredar, Gunadarma Kantongi Nama Pelaku

Foto: Ilustrasi bullying (ist)

Depok, Swamedium.com — Kabar tak sedap datang dari salah satu perguruan tinggi swasta di kawasan Depok, Jawa Barat. Universitas Gunadarma, kampus yang disebut-sebut dalam video viral di media sosial Whatsapp, terjadi peristiwa pem-bully-an terhadap salah satu mahasiswa penyandang disabilitas yang kuliah di kampus tersebut.

“Kalau di-bully setiap hari saya belum ada datanya. Saya sudah instruksikan ke beberapa staf juga ke wadek 3 untuk mengumpulkan data dan faktanya, dari pihak keluarga, kakaknya juga besok akan datang,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma Irwan Bastian seperti dikutip Detikcom, Minggu (16/7).

Ia menyatakan, pihaknya sedang menelusuri video yang viral di di media sosial itu. Kabar yang menyebutkan bahwa si mahasiswa kerap di-bully setiap hari juga sedang ditelusuri.

Dalam video viral berjudul “lemparan tong sampah maut” itu beredar luas di media sosial. Salah seorang mahasiswa yang diduga memiliki disabilitas itu ditarik tas punggung yang dipakainya oleh mahasiswa lain hingga sulit berjalan. Sementara mahasiswa lainnya mendorongnya ke arah belakang. Di sekitar korban terdapat beberapa mahasiwa lainnya yang bersorak dan bertepuk tangan.

Melihat video itu, pihak kampus pun menyayangkan hal tersebut bisa terjadi. Irwan menilai kejadian itu seperti bercanda namun ia tetap berpendapat hal itu tidak pantas dilakukan.

“Ya kami menyayangkan, ini kan enggak harus terjadi, sekilas seperti bercanda tapi kelewatan betul. Saat ini kita sedang mengumpulkan data-datanya kita coba klarifikasi dari nama nama yang sudah kita dapat, saat ini juga sedang ditangani Wadek 3 Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi (Fikti),” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.