Senin, 21 September 2020

Mengejutkan, Klub Divisi Dua Lolos Liga Champion?

Mengejutkan, Klub Divisi Dua Lolos Liga Champion?

Foto: Klub juara divisi dua Skotlandia, Hibernian sempat dinyatakan lolos kualifikasi Liga Champion akibat UEFA salah sebut di akun Twitter mereka. (ist)

Edinburgh, Swamedium.com — Cukup mengejutkan pencinta sepakbola dunia, klub divisi dua di Skotlandia berada dalam tim yang akan menjalani kualifikasi babak ketiga Liga Champion musim ini.

Adalah klub asal Skotlandia, Hibernian, klub asal kota Edinburgh tersebut memang berada di puncak klasemen pada akhir musim. Tapi aneh jika klub dari divisi kedua di Skotlandia mendapat jatah di kompetisi Liga Champions.

Ya, ini adalah kesalahan yang dilakukan UEFA. Otoritas sepakbola di Eropa tersebut terlanjur menuliskan Hibernian akan menghadapi Red Bull Salzburg dalam babak kualifikasi babak ketiga dan melansirnya via akun resmi Twitter mereka.

Tak lama setelah itu, unggahan tersebut dihapus. Sebab maksud dari UEFA adalah Hibernians dari Malta.

Menanggapi kesalahan tersebut, klub yang diasuh Neil Lennon tersebut bersikap dengan santai. Dengan nada bercanda, mereka menyatakan ingin sekaligus langsung diberikan jatah di babak penyisihan grup. (*/Wisja).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.