Jumat, 25 September 2020

Antar Anak Sekolah, Orang Tua Diajak Ikut Upacara

Antar Anak Sekolah, Orang Tua Diajak Ikut Upacara

Foto: Kualitas pendidikan Indonesia masih tertinggal jauh, bahkan dengan Vietnam padahal anggaran sudah naik drastis dibanding 10 tahun lalu. (Sindonews)

Semarang, Swamedium.com — Para orang tua siswa kelas 1 SDN Bulusan Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/7) pagi, yang awalnya hanya mengantar anak ke sekolah, ikut diajak untuk mengikuti upacara bendera di halaman sekolah setempat.

Para orang tua siswa itu awalnya hanya berdiri di samping barisan putra putrinya. Saat upacara hendak dimulai, mereka diminta sejumlah guru untuk membentuk barisan.

“Monggo (mari) ibu-ibu bikin barisan saja biar kelihatan rapi. Tidak apa-apa mendampingi anak-anaknya,” ujar seorang guru, seperti dikutip Sindonews.

“Ya nggak masalah ikut upacara. Wong dulu zaman masih sekalah yang pernah upacara. Ya baguslah karena sekolah memerhatikan kita para orang tua siswa,” ungkap salah satu orang tua siswa kelas 1, Retno Anggorowati.

Seperti dilansir Sindonews, barisan para orang tua siswa yang ikut upacara menarik perhatian para pengantar siswa lainnya yang berada di luar pagar sekolah. Selain itu, hal itu juga menarik perhatian para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan sekolah.

Kepala Sekolah SDN Bulusan Ngatini menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua yang sudah mengantar sekolah terutama siswa kelas 1. Hal itu, kata Ngatini, adalah wujud dari kasih sayang orang tua kepada putra putrinya khususnya yang baru pertama kali masuk sekolah.

“Ini sangat membantu sekali dalam kelanjutan pembelajaran di sekolah. Mereka akan merasa aman, nyaman, senang karena hari pertama diantar sekolah,” tutur Ngatini. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.