Jumat, 25 September 2020

Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Siswa Berebut Kursi

Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Siswa Berebut Kursi

Foto: Ilustrasi pekerja sedang menjemur kursi yang siap dipakai oleh siswa. (Antara)

Indramayu, Swamedium.com — Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2017/2018 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat diwarnai aksi berebut kursi sekolah yang dilakukan para orang tua siswa, Senin (17/7).

Hal itu dilakukan puluhan orang tua siswa di SDN Kedokan Bunder Wetan Satu, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu. Mereka rela datang ke sekolah itu sejak pukul 04.00 WIB untuk saling berebut kursi kelas di posisi terdepan untuk digunakan anak-anak mereka selama setahun kedepan.

Seperti dilansir Republika, demi mendapat kursi terdepan di dalam kelas, para orang tua siswa itu pun sampai memanjat jendela sekolah karena pintu ruang kelas masih dalam posisi terkunci.

Saat berhasil memasuki kelas, para orang tua siswa itu pun segera memberikan tanda dengan nama anak mereka di kursi dan meja tersebut. Mereka juga duduk di kursi tersebut karena tak mau jika direbut oleh orang tua siswa lainnya.

“Kalau dapat kursi paling depan, anak saya bisa lebih fokus menerima pelajaran dari guru,” tutur salah satu orang tua siswa, Kartini seperti dikutip Republika.

Hal yang sama juga diungkapkan orang tua siswa lainnya, Wangina. Ia berpendapat, dengan duduk di kursi paling depan, anaknya akan bisa berkonsentrasi dalam belajar dan menjadikan anaknya pintar.

“Duduk di kursi paling depan kan lebih dekat ke guru. Jadi belajarnya lebih konsentrasi,” ujar Wangina. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.