Rabu, 30 September 2020

Jalur Trans Sulawesi Kembali Normal Pasca Tertimbun Longsor

Jalur Trans Sulawesi Kembali Normal Pasca Tertimbun Longsor

Foto: Setelah dilanda longsor di Desa di Desa Ogomojolo, Kabupaten Parigi Muotong, Sulawesi Tengah, Sabtu (15/7) kemarin, jalur Trans Sulawesi sudah kembali normal. (ist)

Gorontalo, Swamedium.com — Longsor menimbun badan jalan jalur Trans Sulawesi di Desa Ogomojolo, Kabupaten Parigi Muotong, Sulawesi Tengah, Sabtu (15/7) kemarin. Setelah dibersihkan, jalur trans dari Palu menuju Gorontalo dan Manado, sejak Senin (17/7) sudah kembali normal.

“Memang kondisinya masih cukup memprihatinkan, tetapi kendaraan sudah lancar melewati kawasan itu,” kata salah seorang sopir bis angkutan kota antarprovinsi (AKAP) Palu-Gotontalo-Manado, Sinyo, seperti dikutip inilah.com, Senin (17/7).

Jalur Trans Sulawesi dikenal sangat rawan bencana tanah longsor. Jalur ini terkenal padat lalu lintas. Para pengendara yang melewati jalur ini dipaksa harus hati-hati agar tidak terjebak longsor.

Menurut Sinyo, poros jalan Trans Sulawesi Taweli-Toboli dikenal juga dengan sebutan jalur Kebun Kopi. Jalur itu juga sangat rawan longsor dan kecelakaan lalulintas karena disisi kiri dan kanan jalan adalah tebing dan jurang cukup dalam.

Selain itu,sepanjang jalur tersebut terdapat sekitar 300 tikungan tajam yang selama ini sudah sering terjadi tabrakan.

Jalur Kebun Kopi sangat ramai sekali karena merupakan jalur utama jalan nasional penghubung Trans Sulawesi ke Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.