Selasa, 29 September 2020

Memprihatinkan, Timnas U-16 Berebut Posisi Juru Kunci

Memprihatinkan, Timnas U-16 Berebut Posisi Juru Kunci

Foto : Timnas U-16 kembali menelan kekalahan setelah ditundukan tim Laos 2-3. Dengan hasil ini Timnas U-16 Indonesia tiggal memperebutkan posisi kunci melawan Timnas Singapura 17 Juli hari ini (ist)

Bangkok, Swamedium.com – Tmnas Indonesia U-16 kembali menelan pil pahit, dikalahkan Tim Laos di laga Piala AFF-15. Timnas U-16 ditundukan Laos dengan skor 2-3. Hasil ini menempatkan Indonesia di peringkat 5 klasemen Grup A dengan raihan 1 poin.

Skuat Garuda Jaya dijadwalkan akan menghadapi Timnas Singapura pada tanggal 17 Juli hari ini sebagai perebutan posisi Juru Kunci.

Kedua tim menurunkan skema permainan menyerang semenjak awal laga. Namun Timnas Laos terlebih dahulu membuka keunggulan di menit 13 setelah tendangan bebas Khamsavanh tidak mampu dihalau kiper TImnas Indonesia, Pualam Bahari. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Laos.

Tertinggal 1 gol membuat skuat Garuda Jaya meningkatkan tempo serangan. Mereka sempat mendapat dua peluang emas dari Riki Dwi dan Bagus Kahfi namun sayang kedua peluang tersebut tidak mampu menyamakan kedudukan.

Gol yang dinantikan akhirnya datang di menit 29. Adalah Altafh Indie yang sukses merobek jala Timnas Laos usai melakukan kerjasama dengan Rendy Juliansyah. Skor berubah menjadi 1-1.

Jelang berakhirnya babak pertama, Timnas Indonesia kembali kebobolan. Berawal dari blunder yang dilakukan skuat Garuda Jaya Soubanh Keopeth berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut dan mengonversikannya menjadi gol. Skor 1-2 untuk keunggulan Timnas Laos bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Skuat Garuda Asia kembali meningkatkan intensitas serangan mereka. Alhasil 18 menit berjalan, Rendy Juliansyah sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun skor imbang tidak bertahan lama karena satu menit berselang Timnas Laos langsung membayar lunas gol tersebut dengan gol Chony Wenpaserth. Skor 2-3 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. (*/Wisja)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.