Selasa, 22 September 2020

Sekjen Golkar Sebut Penetapan Setya Novanto Terkait Pemilu 2019

Sekjen Golkar Sebut Penetapan Setya Novanto Terkait Pemilu 2019

Foto: Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. (Antara)

Jakarta, Swamedium.com — Partai Golkar menilai penetapan Ketua Umumnya, Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengandung nilai politis.

Seperi dikatakan Sekretaris Jenderal Idrus Marham, Partai Golkar cukup mafhum penetapan tersangka itu terutama berkaitan prakondisi Pemilu tahun 2019.

“Secara politik, (penetapan tersangka untuk Setya Novanto) ini biasa menjelang pemilu, Golkar menjadi rebutan,” kata Idrus dalam perbincangan dengan salah satu stasiun televisi, Senin (17/7) malam.

Namun Idrus menyampaikan, pihaknya tetap menghormati keputusan KPK itu.

Dalam perbincangan itu, Idrus menegaskan, partai berlambang pohon beringin itu tetap konsisten mendukung serta mencalonkan lagi Joko Widodo sebagai presiden pada Pemilu Presiden 2019 sebagaimana hasil Rapat Pimpinan Nasional beberapa waktu lalu.

Idrus juga mengatakan, Golkar belum menentukan sikap hukum atas penetapan tersangka untuk Novanto. Partai itu masih menunggu penjelasan tertulis dari KPK.

“Kita tunggu surat penjelasan resmi KPK tentang penetapan tersangka, dan setelah itu kita putuskan rencana ke depan,” katanya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.