Sabtu, 26 September 2020

Pemerintah Kucurkan Dana 1,5 Triliun Untuk Asian Games 2018

Pemerintah Kucurkan Dana 1,5 Triliun Untuk Asian Games 2018

Foto : Jusuf Kalla (JK) gelar rapat koordinasi Asian Games 2018 (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Jusuf Kalla (JK), Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 menggelar rapat koordinasi Asian Games 2018 di kantor Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INSGOC),  di gedung Serbaguna, Senayan, selasa (18/7/2017).

JK mengajak bicara Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Kooordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljo, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Usai rapat, JK membeberkan persiapan Asian Games masih berada pada jalur yang tepat. Dia juga yakin persoalaan anggaran tak akan mengalami masalah lagi.

“Rapat koordinasi untuk mengecek, pertama, kesiapan sarana dan prasarana, penyeleggaraan, dan atlet. Sarana berjalan sesuai schedule yang sebagian besar selesai akhir tahun ini. Beberapanya baru awal tahun depan,” kata JK.

“Penyelenggaraan berjalan baik. Semua siap berjalan, beberapa penyelesaian biaya  terbuka. Anda pun bisa memantu keterbukaan ini. Kita berupaya untuk meningkatkan rangking di SEA Games dan Asian Games 2018,” tutur dia.

Selain itu, JK menjamin kalau anggaran Asian Games 2018 tidak ada masalah. Pemerintah akan memcairkan Rp 1,5 triliun dari sebagai tambahandari yang sudah cair Rp 500 miliar dari Rp 1,8 triliun yang dibutuhkan. Selain itu, masiha da tambahan dana dari realokasi pembangunan Olympic Center sebesar Rp 300 miliar. (*/Wisja)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.