Rabu, 16 September 2020

Prabowo Menyapa, Menyentuh Masyarakat Melalui Pustaka Keliling

Prabowo Menyapa, Menyentuh Masyarakat Melalui Pustaka Keliling

Foto: Pustaka Keliling digelar dalam kegiatan Prabowo Menyapa yang digelar pengurus dan simpatisan Partai Gerindra. (Garudayaksa)

Bogor, Swamedium.com — Para pengurus dan simpatisan Partai Gerindra menggelar Aksi “Prabowo Menyapa” dengan mengadakan “Dokter Keliling dan Pustaka Keliling Indonesia Raya” di Desa Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (17/7) kemarin.

Koordinator Pustaka Keliling Boyke Setiawan menjelaskan, kegiatan pustaka keliling ini bertujuan untuk menambah minat baca anak-anak Indonesia.

“Minat baca masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak, masih sangat rendah. Data dari Unesco menunjukkan, persentase minat baca anak Indonesia hanya 0,01 persen. Artinya, dari 10.000 anak bangsa, hanya satu orang yang senang membaca,” kata Boyke, seperti dikutip Garudayaksa, Senin (17/7) kemarin.

Program pustaka keliling ini adalah bagian dari Program “Prabowo Menyapa” yang bergerak di bidang kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan petani. Kegiatan ini berdasarkan keprihatinan akan tingkat pemenuhan kebutuhan sosial masyarakat yang rendah.

“Dari data (kesehatan, pendidikan, ekonomi petani) tersebutlah kami tergerak membuat Program Prabowo Menyapa, yang isinya mengenai dokter keliling, dongeng keliling (pustaka keliling), pembagian bibit tanaman, yang bertujuan untuk menyelamatkan generasi masa depan bangsa, dan membangun ekonomi kerakyatan, serta membangun kesadaran masyarakat agar hidup sehat dan mendapat hak fasilitas kesehatan yg mumpuni,” jelas Boyke.

Boyke mengungkapkan, kegiatan ini sudah seringkali dilakukan di beberapa daerah. Ia juga menjelaskan, kegiatan ini berfokus pada daerah-daerah yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Kegiatan ini sudah beberapa kali kami lakukan di berbagai daerah. Jadi pada pokoknya gerakan Prabowo Menyapa tersebut, bergerak ke titik lokasi atau daerah yang tidak diperhatikan oleh pemerintah saat ini,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.