Senin, 21 September 2020

Sempat Dianiaya Petugas, Putra Jeremy Thomas Jadi Tersangka Narkoba

Sempat Dianiaya Petugas, Putra Jeremy Thomas Jadi Tersangka Narkoba

Foto: Axel Matthew Thomas jadi tersangka kasus narkoba. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Pihak kepolisian akhirnya menetapkan Axel Matthew Thomas sebagai tersangka, setelah sebelumnya putra aktor senior Jeremy Thomas itu mendapat penganiayaan oleh anggota Ditresnarkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan, penetapan Axel sebagai tersangka setelah dilakukannya gelar perkara, Senin (17/7) kemarin. Polisi menaikan status putra sulung Jeremy Thomas tersebut, karena ditemukanya 2 alat bukti yang kuat atas keterlibatannya dalam penyalahgunaan narkotika.

“Perkembangan yang sudah kami dapatkan jadi yang bersangkutan sudah ditetapkan menjadi tersangka. Untuk penggunaaan narkoba psikotropika,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/7)

Adapun yang menjadi alat bukti pihak kepolisian dalam menetapkan Axel menjadi tersangka adalah adanya keterangan dari saksi saksi serta bukti transfer bahwa tersangka benar memesan narkotika jenis Happy Five (H5) yang dikirim oleh JV dan DRW dari Malaysia.

“Ada keterangan saksi, ada alat bukti lainnya sudah kita dapatkan semua, baik itu bukti transfer, transfernya sebelum pelakunya datang ke Indonesia tapi masih di Malaysia. Dia pesen, ada beberapa temennya pesen, ada 5 strip, 11 strip, sudah kita hitung semua totalnya 1118 butir,” ujar Argo.

Axel akan dikenakan pasal 62 sub pasal 60 ayat (3) jo pasal 71 ayat (1) UU RI No. 5 tahun. 1997 tentang Psikotropika dengan acaman hukuman 3 tahun penjara. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.