Rabu, 30 September 2020

Timnas Indonesia U-16 Menang di Laga Pamungkas

Timnas Indonesia U-16 Menang di Laga Pamungkas

Foto : Akhirnya Timnas Indonesia U-16 berhasil memenagkan laga pamungkas lawan Singapura, Senin (17/7/2017) dengan skor 2-0 (ist)

Chonburi, Swamedium.com – Kemenangan perdana Tim nasional Indonesia U-16 atas Singapura dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir grup A Piala AFF U-15 2017, Senin (17/07), Timnas Indonsia berpeluang terhidar dari predikat juru kunci.

Pada babak awal, Tim Singapura sempat merepotkan tim Indonesia. Namun di babak kedua permainan anak asuh Faqchri Husaini mengalami peningkatan dan akhirnya bisa mencetak dua gol yang semuanya diboyong oleh Brylian Aldama.

Indonesia sempat mendapat ancaman saat laga baru berjalan enam menit. Salah satu penyerang Singapura tinggal berhadapan dengan kiper. Namun untungnya pemain tersebut terperangkap offside.

Ancaman kembali terulang pada menit 25. Saat itu, tendangan bebas lawan nyaris gagal diamankan kiper Hafidz.

Di menit ke-32, Singapura kembali mengancam melalui tendangan bebas. Namun kali ini ancaman itu bisa dihalau oleh Hafidz dan menghasilkan corner kick.

Indonesia mencoba balik mengancam melalui beberapa kali percobaan tendangan dari luar kotak penalti. Namun semuanya tidak menghasilkan sesuatu yang positif. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Timnas Indonesia tampil lebih baik. Aliran serangan bola mereka lebih lancar di lini tengah, dan ke kedua sisi sayap. Hal ini memaksa Singapura banyak bertahan dan secara bertahap hanya menyisakan satu pemain saja di lini depan.

Serangan demi serangan mulai mengancam gawang Singapura. Di menit 52 tendangan Yudha Febrian sempat membentur tiang gawang lawan. Gol akhirnya tercipta pada menit ke 53. Dengan melakukan kerjasama one-two yang cantik, Brylian Aldama melewati kotak penalti lawan dan dengan mudah merobek gawang.

Indonesia terus menekan setelah unggul satu gol. Tekanan itu berbuah positif di menit 61. Serangan dari sisi sayap kiri gagal dihalau bek Singapura. Bola kembali jatuh ke penguasaan Brylian di depan kotak penalti. Dengan sedikit kontrol, ia kemudian melepaskan tendangan keras mendatar ke pojok kanan gawang Singapura. Skor berubah 2-0.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.