Rabu, 30 September 2020

Universitas Gunadarma Pastikan Sanksi untuk Mahasiswa Pelaku Bully

Universitas Gunadarma Pastikan Sanksi untuk Mahasiswa Pelaku Bully

Foto: Ilustrasi bullying (ist)

Depok, Swamedium.com — Universitas Gunadarma dipastikan menjatuhkan sanksi kepada mahasiswa pelaku bully terhadap Muhammad Farhan, salah satu mahasiswa berkebutuhan khusus. Namun untuk bentuk sanksi yang diberikan, pihak kampus belum bersedia membeberkan.

“Sesuai dengan aturan, ada sanksi yang diberikan. Bentuknya apa, belum bisa diputuskan sebelum selesai (investigasi),” ujar Wakil Rektor III Universitas Gunadarma Bidang Kemahasiswaan, Irwan Bastian, di Depok, Senin (17/7).

Irwan juga menegaskan, pihak Universitas Gunadarma tidak main-main terhadap aksi mahasiswanya itu karena telah mencemarkan nama baik kampus. Oleh karenanya, sampai saat ini proses investigasi masih terus dilakukan meskipun pelaku sudah meminta maaf.

Sebelumnya, dalam video berjudul “lemparan tong sampah maut” beredar luas di media sosial. Salah seorang mahasiswa yang memiliki disabilitas itu ditarik tas punggung yang dipakainya oleh mahasiswa lain hingga sulit berjalan. Sementara mahasiswa lainnya mendorongnya ke arah belakang. Di sekitar korban terdapat beberapa mahasiwa lainnya yang bersorak dan bertepuk tangan.

Melihat video itu, pihak kampus pun menyayangkan hal tersebut bisa terjadi. Irwan menilai kejadian itu seperti bercanda namun ia tetap berpendapat hal itu tidak pantas dilakukan.

“Ya kami menyayangkan, ini kan enggak harus terjadi, sekilas seperti bercanda tapi kelewatan betul. Saat ini kita sedang mengumpulkan data-datanya kita coba klarifikasi dari nama nama yang sudah kita dapat, saat ini juga sedang ditangani Wadek 3 Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi (Fikti),” ujarnya. (*/ls

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.