Jumat, 25 September 2020

Erick Thohir Bakal Mundur dari Inter Milan?

Erick Thohir Bakal Mundur dari Inter Milan?

Foto : Erick Thohir mengaku bakal rehat sejenak dari Inter, karena ingin fokus menjalani tugas sebagai Ketua Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC). (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Kabar yang menyebutkan  bahwa Erick Thohir bakal mundur sebagai Presiden Inter Milan, dibantah Erick Thohir . Namun, pria 47 tahun itu mengaku bakal rehat dari Inter, karena ingin fokus menjalani tugas sebagai Ketua Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC).

“Saya ditanya oleh stakeholder Inter Milan lainnya soal bagaimana mengatur kegiatan, ya saya jawab setahun ke depan akan fokus di Asian Games 2018,” kata Erick Thohir kepada wartawan sesuai rapat koordinasi Asian Games dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

“Makanya saya mengundurkan diri sejenak dari Inter Milan dan seluruh perusahaan Grup Mahaka. Fokus saya ada di Asian Games jadi tidak mungkin bisa aktif seperti dulu di Inter Milan,” lanjutnya.

Erick Thohir menambahkan, stakeholder Inter Milan lainnya bisa memaklumi keputusan tersebut. Bahkan, mereka mendukung keputusan Erick untuk fokus di Asian Games 2018.

“Mereka tak masalah, yang penting kita dukung. Paling fundamentalnya kan sudah ada sistemnya. Mungkin dulunya setiap bulan saya ke sana, sekarang tidak bisa lagi. Namun, saya tidak pernah bilang mundur atau mengundurkan diri (dari jabatan presiden Inter),” ujar Erick Thohir.

Keputusan Erick Thohir untuk rehat sejenak dari Inter Milan dinilai tepat. Sebab, dia sebagai ketua INASGOC tengah bekerja keras untuk memastikan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus – 2 September tahun depan berlangsung lancar.

Adapun di Inter Milan, Erick Thohir bukan lagi pemegang saham mayoritas setelah menjual bagiannya ke Suning Holdings Group pada Juni 2016. Meski begitu, Erick Thohir masih menjabat sebagai Presiden klub berjuluk I Nerazzurri tersebut. (*/Wisja)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.