Rabu, 30 September 2020

Ganti Kepengurusan, Presidium Alumni 212 Lanjutkan Aduan ke Komnas HAM

Ganti Kepengurusan, Presidium Alumni 212 Lanjutkan Aduan ke Komnas HAM

Foto: Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif yang menjadi Ketua Presidium Alumni 212 yang baru. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Presidium Alumni 212 telah memiliki kepengurusan baru dan sejak Senin (17/7) malam dipimpin oleh Slamet Maarif. Slamet yang juga menjadi Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) mengatakan, Presidium Alumni 212 akan tetap melanjutkan aduan kepada Komnas HAM.

“Dari awal laporan kita ke Komnas HAM hanya membela ulama dan aktivis. Dan itu yang akan kami lanjutkan,” kata Slamet Maarif di Jakarta, Rabu (19/7).

Slamet juga menyebut, Presidium Alumni 212 tidak akan melanjutkan soal poin pembelaan terhadap pemilik MNC Grup Harry Tanoe.

“Ya (tidak di-follow up),” ucapnya.

Sebelumnya, dalam aksi yang dilakukan Presidium Alumni 212 ke Komnas HAM Jumat (14/7) lalu, terdapat poin pembelaan mereka terhadap Ketua Umum Partai Perindo tersebut yang dinilai telah dikriminalisasi dalam kasus SMS ancaman ke Jaksa Yulianto.

Lebih lanjut, Slamet mengatakan, Presidium Alumni 212 akan terus membela kepentingan umat Islam dan Ulama.

“Kami akan terus menjaga persaudaraan dan persatuan umat Islam. Khususnya Alumni 212, dan senantiasa menjaga ruh Al Maidah 51, serta membela kepentingan umat Islam dan ulama. Kami akan melanjutkan aduan kriminalisasi ulama dan aktivis yang di Komnas HAM juga,” tegasnya.

Untuk diketahui, pada Senin (17/7) lalu telah digelar rapat dan musyawarah Presidium Alumni 212 yang bertempat di Rumah Rakyat, Tebet, Jakarta Selatan. Dalam rapat yang dihadiri oleh beberapa elemen Aksi 212 seperti FPI, GNPF MUI, FUI. GMJ, Kokam Muhammadiyah. dan lainya, disepakati kepengurusan Presidium Alumni 212.

Nama-nama seperti Amien Rais, KH. Didin Hafiduddin, Syekh Misbahul Anam duduk dalam Dewan Penasihat Presidium Alumni 212. Sementara dalam struktur pengurus harian ada Slamet Ma’arif sebagai Ketua, dan Hasri Harahap sebagai Wakil yang sebelumnya sebagai Sekretaris Presidium Alumni 212. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.