Selasa, 29 September 2020

Kadispenad TNI: Seragam Kami Sudah Jadi Kebanggaan Masyarakat

Kadispenad TNI: Seragam Kami Sudah Jadi Kebanggaan Masyarakat

Foto: Ormas Akademi Bela Negara milik Nasdem yang berseragam sama seperti pakaian dinas TNI AD. Bendera Akademi Bela Negara terpasang di sisi kanan barisan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh menyebut, pihaknya sudah menyiapkan langkah evaluasi terkait informasi yang bersifat protes dari beberapa pihak yang berkeberatan terkait penggunaan seragam TNI AD oleh pihak lain.

“Sudah terima protes, artinya memang seragam TNI AD itu sudah menjadi ciri khas dan kebanggaan, bukan hanya bagi prajurit TNI AD, tapi juga kebanggaan masyarakat,” kata Alfret, di Jakarta, Rabu (19/7).

Alfret mengatakan, memang sudah seharusnya tidak boleh ada penggunaan seragam yang mirip dengan seragam TNI AD. Dikatakan dia, pihaknya juga telah melakukan beberapa kali penertiban, namun, kata Alfret, pemakaian seragam yang mirip itu malah dilakukan kelompok masyarakat tertentu secara terbuka.

“Biarlah itu menjadi identitas yang memang sudah melekat di institusi TNI AD,” tuturnya seperti dikutip Republika.

Foto: Presiden Joko Widodo menghadiri deklarasi Ormas Bela Negara, sayap dari Partai Nasdem. (MetroTV)

Untuk diketahui, seragam yang sangat mirip TNI dikenakan oleh salah satu ormas, Aksi Bela Negara yang dibentuk oleh Partai Nasdem.

Terkait hal ini, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Syarif Abdullah Alkadrie berkilah bahwa pemakaian seragam itu tidak menggunakan anggaran negara. Malah dia mengklaim banyak hal positif dari pemakaian seragam tersebut.

“Itu juga tidak menggunakan anggaran negara. Banyak juga yang menyerupai-menyerupai tuh. Kalau serupa, apa salahnya nanti kalau ada masyarakat pake baju biru, kok masyarakat menyerupai Nasdem,” dalih anggota Komisi V DPR RI itu. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.