Kamis, 24 September 2020

Pelaku UKM Jaring ‘Buyer’ Di Smesco Business Festival 2017

Pelaku UKM Jaring ‘Buyer’ Di Smesco Business Festival 2017

Jakarta, Swamedium.com – Dalam rangka memeriahkan satu dasawarsa Smesco Indonesia. Kementerian Koperasi dan UKM menyelenggarakan Smesco Business Festival (SBF) 2017 pada 18-21 Juli 2017. Acara ini merupakan ajang pertemuan antara para buyer, baik dalam negeri maupun luar negeri dengan para pelaku UKM di tanah air.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram mengatakan Smesco Business Festival merupakan ajang pertemuan antara para buyer, baik dalam negeri maupun luar negeri dengan para pelaku UKM tanah air. Diharapkannya dengan pertemuan ini akan terjadi transaksi penjualan produk UKM yang signifikan selama acara berlangsung, dan juga terjadi ikatan bisnis antar sesama.

“Pertemuan saja tidak cukup tapi perlu ada transaksi. Yang kami harapkan terjadi transaksi antara produsen dengan buyer tidak hanya di sini tapi juga ke depan,” kata Agus saat membuka SBF 2017 di Gedung Smesco, Jakarta, Selasa (18/7).

Agus mengingatkan para pelaku UKM untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan agar mampu bersaing. Kemenkop UKM, kata dia, juga sudah menggulirkan berbagai program untuk memberikan kemudahan kepada pelaku UKM, seperti melalui standarisasi produk, Hak Cipta, dan sertifikat halal.

“Pa menteri harapan UKM benar-benar jaga kualitas produk, dengan standarisasi yang ada untuk bisa tingkatkan daya saing. Kami juga memberikan Hak Cipta kerja sama dengan Kumham, setifikasi halal juga,” jelas Agus.

Smesco Business Festival akan berlangsung dari 18-21 Juli 2017 yang dihadiri ratusan pelaku UKM dan koperasi dari berbagai daerah, para buyer lokal maupun luar negeri, reseller, stakeholders, perwakilan pemerintah daerah, serta kampus.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUMKM, Ahmad Zabadi mengatakan para peserta yang hadir akan mengikuti rangkaian acara antara lain, smesco exhibition, sport expo, seminar dan talkshow, festival kuliner dan smesco fashion show.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.