Rabu, 30 September 2020

Pemerintah India Cabut Paspor Dr Zakir Naik

Pemerintah India Cabut Paspor Dr Zakir Naik

Foto: Dr Zakir Naik ketika bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Gedung MPR, Jumat (31/3). (Denni/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Pemerintah India secara resmi mencabut paspor dai internasional yang juga pakar perbandingan agama, Dr Zakir Naik. Dr Zakir selama ini dianggap menjadi buron oleh pemerintah India.

Dengan pencabutan paspor tersebut, berakibat Dr Zakir tidak bisa lagi ke bepergian ke luar negeri untuk berdakwah menyampaikan risalah Islam. Saat ini, Dr Zakir sendiri sedang berada di Malaysia.

Perkumpulan Zakir Naik Indonesia, yang menginisiasi safari dakwah Dr Zakir Naik di Indonesia beberapa waktu lalu, sudah mengonfirmasi hal ini langsung ke beliau.

Hasilnya bahwa benar paspor beliau sudah dicabut oleh pemerintah India yang saat ini dikuasai oleh partai ekstrimis Hindu anti Islam.

Dalam rilis yang disebarkan oleh Perkumpulan Zakir Naik Indonesia, mereka menyampaikan sebagai berikut:

“Mohon doa dari ikhwan akhwat semua. Pemerintah India sudah mencabut paspor Dr Zakir Naik, dan karena itu beliau tidak dapat bepergian ke luar negeri. Posisi terakhir beliau di Malaysia. Kita doakan semoga kejadian ini mendorong pemerintah Malaysia untuk mempercepat pemberian kewarganegaraan Malaysia untuk beliau. Amiiin.” (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.