Jumat, 25 September 2020

Setya Novanto Tersangka, Golkar Tak Akan Ganti Ketua Umum

Setya Novanto Tersangka, Golkar Tak Akan Ganti Ketua Umum

Foto: Ketua umum Partai Golkar Setya Novanto (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Partai Golkar tidak akan mengganti posisi Setya Novanto sebagai Ketua Umum, walaupun Setya Novanto sudah ditetapkan jadi tersangka kasus mega korupsi e-KTP oleh KPK. Hal itu merupakan putusan rapat elit Golkar baru-baru ini.

“Tidak ada. Kemarin kita sudah rapat,” kata salah seorang politikus Partai Golkar, Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/7).

Disebutkan, walaupun ada desakan untuk mengganti Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar, namun elit partai tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah dalam menanggapi kasus hukum Ketua DPR itu.

Airlangga juga enggan dikaitkan sebagai pengganti Setya Novanto sebagai ketua umum Golkar. Pasalnya, dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar lalu, Airlangga dan Ade Komarudin adalah pesaing Setya Novanto.

“Dulu itu, sekarang kan lain,” pungkas dia, seperti dikutip Liputan6.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP, Senin (17/7). Ia diduga ikut menerima bancakan uang proyek e-KTP sebesar Rp 574 miliar seperti yang dituduhkan KPK.

Namun Setya Novanto membantah tuduhan itu. Dia beralasan tidak menerima uang sesuai pernyataan mantan anggota Partai Demokrat Nazaruddin yang menyebut dirinya tidak terlibat korupsi e-KTP. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.