Rabu, 23 September 2020

AIMMA Gelar Aksi Solidaritas Umat Islam Indonesia untuk Al Aqsha

AIMMA Gelar Aksi Solidaritas Umat Islam Indonesia untuk Al Aqsha

Foto: Aksi Bebaskan Al Aqsha di Surabaya. (AIMMA)

Jakarta, Swamedium.com — Aliansi Indonesia Membela Masjid Al Aqsha (AIMMA) berencana menggelar Aksi Solidaritas Umat Islam Indonesia untuk Masjid Al Aqsha. Dalam aksi itu, AIMMA akan menyatakan sikap dan menyusun agenda umat terkait ancaman terkini di Masjid Al Aqsha.

Pelarangan Shalat Jum’at di Al-Aqsha pertama kalinya dalam dekade ini, oleh Penjajah Zionis Israel, lalu mereka blokade dengan sistem pemeriksaan Electric Gate di akses masuk harus kita tentang,” kata salah satu penggagas AIMMA KH Bachtiar Nasir di AQL Islamic Center, Rabu (19/7) malam.

Tokoh Al-Quds berserta para Murabithin sepakat menolak pelanggaran kebebasan beribadah ini, karena akan menjadi pesan kepada Dunia akan dominasi Zionis di Palestina utamanya Al-Quds.

Tindakan kekerasan atas Muslimin Al-Quds yang memprotes tak terhindar. Bahkan salah satu Imam dan Khatib resmi Masjid Al-Aqsha, Syekh Ikrimah Shabri terluka akibat tembakan tentara penjajah Zionis Israel.

“Oleh karena itu kami mengundang seluruh umat muslimin, utamanya sekitar Jabodetabek agar menyiapkan diri untuk bersama Para Tokoh Nasional, hadir dalam SHALAT JUMAT dan AKSI SOLIDARITAS INDONESIA MEMBELA MASJID AL AQSHA pada Jumat 21 Juli 2017,” ujar KH Bachtiar.

Sementara untuk lokasi aksi solidaritas akan dipastikan siang ini. Dalam aksi solidaritas besok, rencananya akan dihadiri KH. Bachtiar Nasir, Ustadz Ferry Nur, Ustadz Saiful Bahri, Ustadz Suhartono, Ustdaz Nurjannah Hulwani, dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

Beberapa elemen yang ikut mendukung aksi gelora pembebasan Masjid Al Aqsha ini antara lain: ASPAC for Palestine, Spirit of Aqsa, KISPA, KNRP, ACT, BSMI, ADARA, Sahabat AQSA, AQL, Dewan Dakwah Indonesia, dan masih banyak lagi.

Aksi serupa juga akan digelar di beberapa kota seperti Bandung, Surabaya dan Pontianak. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.