Selasa, 29 September 2020

Berdiri di Halaman Sekolah, Satpol PP Segel Menara Microcell

Berdiri di Halaman Sekolah, Satpol PP Segel Menara Microcell

Foto: Satpol PP Pekanbaru akhirnya menyegel bangunan tower yang berdiri di halaman SD Negeri 187 jalan Kayu Putih, Tampan, Pekanbaru. (riauaktual)

Pekanbaru, Swamedium.com — Setelah banyak menerima pengaduan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru menyegel satu unit menara telekomunikasi microcell, Rabu (19/7). Menara itu berdiri di halaman SD Negeri 187, Jalan Kayu Putih, Kelurahaan Bina Widya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

“Sudah kita segel,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Zulfahmi Adrian di Pekanbaru, Kamis (20/7)

Menara telekomunikasi tersebut adalah milik PT Dayamitra Telekomunikasi. Ketika dibangun, pemilik tidak pernah meminta persetujuan warga sekitar. Warga hanya tahu ketika bangunan tower sudah berdiri di halaman sekolah.

Karena khawatir dengan keselamatan para murid sekolah, warga kemudian mengadukan bangunan tower itu ke Pemko Pekanbaru.

Zulfahmi mengatakan pasca menerima laporan itu, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Pekanbaru. Hasil pemeriksaan ternyata menara itu sama sekali tidak mengantongi izin yang semestinya.

“Memang tidak berizin setelah kita periksa ke dinas terkait,” tuturnya seperti dilansir antaranews.

Di Pekanbaru sendiri disinyalir banyak tower berdiri tanpa mengantongi izin. Awal pekan ini, Satpol PP Pekanbaru telah membongkar sebuah menara telekomunikasi di Jalan Singgalang Kecamatan Tenayan Raya. Sebelumnya tower ini telah disegel sejak April lalu. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.