Senin, 21 September 2020

Besok! AIMMA Gelar Aksi Solidaritas Masjid Al Aqsha

Besok! AIMMA Gelar Aksi Solidaritas Masjid Al Aqsha

Foto: Aliansi Indonesia Membela Masjidil Aqsha (AIMMA) menggelar aksi Indonesia Bebaskan Al-Aqsha. (Dok. AIMMA)

Jakarta, Swamedium.com — Sejumlah tokoh agama yang tergabung dalam Aliansi Indonesia Membela Masjidil Aqsha akan menggelar aksi solidaritas untuk membela Masjidil Aqsha yang tengah diboikot Zionis Israel.

Aksi yang akan diadakan usai sholat Jumat di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, pada Jumat (21/7) menghadirkan sejumlah tokoh diantaranya KH. Bachtiar Nasir, Ustadz Muhammad Arifin Ilham, Ustadz Ferry Nur, KH. Nasir Zein, Ustadz Saiful Bahri, Ustadz Suhartono, Ustadz Ahmad Yani, Ustadz Agus Sudarmaji, Ustadz Nazar Haris, Ustadz Nurjannah Hulwani, dan tokoh-tokoh Nasional Lainnya.

Gerakan ini berawal dari Pelarangan Shalat Jum’at di Al-Aqsha pertama kalinya dalam dekade ini oleh Penjajah Zionis Israel. Lalu mereka blokade dengan sistem pemeriksaan Electric Gate pada akses masuk Al Aqsha.

Tokoh Al-Quds berserta para Murabithin sepakat menolak pelanggaran kebebasan beribadah ini, karena akan menjadi pesan kepada Dunia akan dominasi Zionis di Palestina utamanya Al-Quds.

Tindakan kekerasan atas Muslimin Al-Quds yang memprotes tak terhindar. Bahkan salah satu Imam dan Khatib resmi Masjid Al-Aqsha, Syekh Ikrimah Shabri terluka akibat tembakan tentara penjajah Zionis Israel. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.