Jumat, 25 September 2020

“Jumatu Al-Ghadab”, Umat Islam Sedunia Turun ke Jalan

“Jumatu Al-Ghadab”, Umat Islam Sedunia Turun ke Jalan

Foto: Sholat Jumat di luar Masjid Al-Aqsha dihadang zionis israel. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Umat Islam sedunia direncanakan akan menggelar demonstrasi serentak di sejumlah negara pada Jumat (21/7) besok. Aksi demonstrasi itu digelar dalam rangka menentang penutupan Masjid Al Aqsha secara penuh oleh zionis israel sehingga umat Islam setempat tidak bisa melaksanakan sholat Jumat.

Seruan demonstrasi itu merupakan salah satu keputusan Muktamar Ulama Internasional yang digelar di Istanbul, Turki, 14-15 Juli 2017.

Demonstrasi umat Islam sedunia itu juga digelar karena penutupan secara penuh Masjid Al Aqsha yang dilakukan zionis israel baru pertama kali terjadi dalam sejarah.

Selengkapnya, berikut enam hasil Muktamar Ulama Internasional tersebut:

Risalah Muktamar Ulama Internasional
14-15 Juli 2017 Istanbul Turki

Diantara hasil dari Muktamar Ulama Internasional pada tanggal 14-15 Juli 2017 di Instanbul Turki, menyikapi kondisi yang terjadi terhadap Masjid Al-Aqsha terakhir.

  1. Saat ini adalah konidisi terburuk sepanjang sejarah Masjid Al Aqsha.
  2. Sudah 50 tahun, Al Aqsha dijajah Israel. Penistaan demi penistaan dilakukan Israel terhadap Masjid Suci Umat Islam.
  3. Jumat, 12 Juli 2017 pertama kali dalam sejarah penjajahan Israel, Masjid Al-Aqsha ditutup total untuk kaum Muslimin untuk melakukan shalat Jumat dan shalat yg lain.
  4. Menyikapi hal tersebut, Muktamar ulama internasional menyerukan kepada umat Islam di seluruh dunia untuk melakukan Aksi “Jumatu Al-Ghadab”, pada hari Jumat mendatang di negara masing-masing, sebagai bentuk penentangan terhadap kejahatan Israel.
  5. Menyerukan kepada seluruh khatib dan imam masjid, untuk menyampaikan khutbahnya pada hari jumat tersebut, tentang kejahatan Israel terhadap tempat Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Dan kewajiban membela masjid suci tersebut secara maksimal dengan berbagai potensi yang dimiliki.
  6. Menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat Muslim untuk terus menginformasikan penistaan Israel terhadap kiblat pertama umat Islam, di berbagai media cetak, elektronik, dan sosial media.

Ahmad Musyafa’
Direktur International Aqsa Institute
Istanbul, Turkey (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.