Jumat, 25 September 2020

Kapolri Sebut Hukum Lemah, Alasan Indonesia Jadi Sasaran Narkoba

Kapolri Sebut Hukum Lemah, Alasan Indonesia Jadi Sasaran Narkoba

Jakarta, Swamedium.com — Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, alasan mengapa Indonesia menjadi target utama dalam perdagangan narkotika saat ini. Dimana sebagian besar kasus narkoba yang terjadi akhir-akhir ini, pelakunya berasal dari Warga Negara Asing (WNA)

“Kemudian kita juga lebih spesifik lagi warning kita kepada para pelaku asing, karena ini jelas pelakunya banyak warga negara asing yang menganggap bahwa Indonesia ini adalah salah satu tujuan utama,” ungkap Tito di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/7).

Tito menjelaskan, alasan para pelaku menjadikan tanah air sebagai tempat peredaran barang haram tersebut, dikarenakan Indonesia dianggap memiliki peraturan hukum yang lemah dibandingkan negara negara tetangga.

“Mungkin di singapura keras uu nya, di malaysia keras, di filipina tindakan tegas keras di sana. Akhirnya mereka melihat selain memang potensial market, kita mungkin dianggap lemah untuk bertindak, hukum kita dianggap lemah, sehingga mereka merajalela di Indonesia,” ucapnya.

Tapi untuk saat ini dirinya menegaskan bahwa pihak kepolisian akan mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku yang berani melakukan peredaran narkoba di tanah air, terutama untuk pelaku asing, polisi akan mengambil tindakan keras.

“Pada kesempatan ini kami menekankan jajaran polri terutama, kami akan menindak tegas dan keras terutama pelaku pelaku asing. Bahkan saya sudah sampaikan selesaikan secara adat, artinya melawan tembak,” tegasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.