Rabu, 30 September 2020

Kontingen Pelajar Indonesia Sukses Capai Target di Singapura

Kontingen Pelajar Indonesia Sukses Capai Target di Singapura

Foto : kontingen Indonesia sukses meraih prestasi yang dicanangkan, pada ajang ASEA School Games Singapura yang berlangsung 13-21 Juli 2017. Indonesia mengoleksi 25 medali emas, 33 perak, dan 29 perunggu. Pasukan Merah Putih menduduki posisi kedua klasemen akhir perolehan medali, Setelah Thailand. (ist)

Singapura, Swamedium.com – Hasil torehan cukup membanggakan diraih kontingen Indonesia pada ajang ASEA School Games Singapura yang berlangsung 13-21 Juli 2017. Pasukan Merah Putih menduduki posisi kedua klasemen akhir perolehan medali.

Indonesia sebenarnya hanya kalah perolehan medali emas dari Thailand yang keluar sebagai juara umum. Padahal, kedua kontingen sama-sama mengoleksi total 87 medali.

Indonesia mengoleksi 25 medali emas, 33 perak, dan 29 perunggu. Sementara Thailand mendapatkan 29 medali emas, 26 perak, dan 32 perunggu.

Sementara itu tuan rumah menempati posisi ketiga dengan 81 medali. Mereka mengoleksi 24 medali emas, 27 perak, dan 27 perunggu.

Cabang olahraga renang menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Indonesia, dengan total 20 medali emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu. Sementara cabor bulutangkis hanya mendapatkan satu medali emas, tiga perak dan lima perunggu.

Capaian ini memenuhi target posisi yang dicanangkan sebelum para atlet berangkat ke Singapura. Namun, kontingen Indonesia gagal memenuhi harapan untuk meraup 30 medali emas. (*/Wisja)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.