Selasa, 29 September 2020

Ormas se-Bogor Raya Gelar Aksi Tolak Perppu Ormas

Ormas se-Bogor Raya Gelar Aksi Tolak Perppu Ormas

Foto: Aksi menolak Perppu Ormas oleh Ormas Se-Bogor. (Dok. Forjim)

Bogor, Swamedium.com — Aliansi Ormas se Kota Bogor melakukan aksi menolak diterbitkannya Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat yang menuai banyak protes, di Tugu Kujang, Bogor, Kamis (20/7).

Ketua Aliansi Ormas Bogor, Ustadz Nur Sukma mengatakan saat ini ujian bagi ummat Islam terus mengalir dan meningkat bobotnya sebagai tanda bahwa Alloh semakin cinta kepada ummat dan akan mengangkat ummat Islam semua ketempat yang lebih tinggi, jika mampu mensikapi ujian ini dengan cara yang tepat sesuai petunjukNYA.

Nur Sukma menilai, munculnya Perppu No 2/2017 akan menjadi jalan pintas bagi penguasa bertindak sewenang-wenang membubarkan ormas-ormas dengan bebas, dengan dalih bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Padahal, lanjut dia jelas sekali bahwa justru Umat Islamlah yang selama ini menjaga, merawat dan mengamalkan Pancasila dan UUD’45.

“Para Ulama dan Umat Islamlah yang berjuang untuk Indonesia merdeka, bahkan para Ulama lah yang merumuskan Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada Kaum Muslimin Wal Muslimat Warga Kota Bogor dan sekitarnya yang dirahmati Allah SWT, agar bangkit berjuang mengingatkan yang lupa, meluruskan yang menyimpang, dengan meminta Presiden mencabut Perppu No 2/2017 yang sangat dirasa telah menyimpang dari ketentuan dan dirasa tidak adil terhadap umat Islam.

“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Yashudu ba’duhum ba’dho. Mari saling menguatkan antara satu dengan yang lain,” ajak dia.

Selanjutnya Aliansi Ormas se Bogor akan melanjutkan aksi di depan Istana Negara, Jumat (28/7) bersama elemen masyarakat dan umat Islam baik dari Jabodetabek maupun seluruh Indonesia. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.