Jumat, 25 September 2020

Pembagian Seragam Sekolah Gratis, Pemprov Jatim Diminta Adil

Pembagian Seragam Sekolah Gratis, Pemprov Jatim Diminta Adil

Foto: Wakil ketua Komisi E DPRD Jatim Suli Daim (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Polemik tak meratanya pembagian seragam gratis untuk siswa SMK di Jatim khususnya untuk siswa SMK negeri dan swasta di Jatim terus bergulir.

Untuk kesekian kalinya DPRD Jatim berharap agar Pemprov Jatim menggunakan asas keadilan dalam penyediaan seragam sekolah yang diperuntukkan bagi siswa sekolah SMK di Jatim.

Wakil ketua Komisi E DPRD Jatim Sulidaim mengatakan dalam penyediaan anggaran untuk dua seragam gratis tersebut saat hearing dengan pihak Pemprov ,terjadi perdebatan di Komisi E.

”Saat itu ada perdebatan masalah penyediaan dua stel seragam tersebut. Keadilan itu berarti sama tetapi proporsional dan tidak harus merata. Yang mendapat jatah seragam itu dan wali murid seharusnya yang mampu tak dapat seragam. Setelah perdebatan panjang akhirnya semua sepakat dua stel seragam untuk siswa SMK negeri. Bukan bagi siswa dari keluarga kurang mampu. Kemudian dari anggaran Rp 63 M dari APBD Jatim 2017 hanya untuk siswa SMK negeri saja yang dapat,” sambungnya.

Pihaknya berharap tahun depan, kata Politisi dari PAN ini, Pemprov Jatim menganggarkan juga untuk pengadaan seragam yang diperuntukkan sekolah di Jatim baik untuk SMK swasta maupun negeri.

”Saat ini sudah tidak ada lagi dikotomi antara sekolah swasta maupun negeri. Semua sama dan yang terpenting adalah diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu. Hal ini merupakan amanat UU tentang pendidikan nasional,” tandasnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.