Selasa, 29 September 2020

Politikus Golkar Markus Nari Terjerat Dua Kasus di KPK

Politikus Golkar Markus Nari Terjerat Dua Kasus di KPK

Foto: Markus Nari dijerat dua kasus di KPK, kasus mega korupsi e-KTP dan kasus dugaan merintangi penyidikan kasus e-KTP. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) memenuhi janjinya mengungkap tersangka baru dalam kasus dugaan mega korupsi proyek e-KTP. Nama baru yang disebut adalah Markus Nari, anggota DPR dari Fraksi Golkar.

Menariknya, sebelum ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP, KPK juga menetapkan nama politikus Partai Golkar itu sebagai tersangka dalam kasus dugaan merintangi penyidikan kasus e-KTP.

Dalam jumpa pers, Rabu (19/7) sore, juru bicara KPK Febri Diansyah, juga menyebutkan Markus Nari belum mengembalikan uang korupsi e-KTP.

“Tersangka MN (Markus Nari), bukan salah satu diantaranya (mengembalikan uang proyek e-KTP),” kata Febri Diansyah, Jakarta, Rabu (19/7).

Febri mengatakan, bukti penetapan Markus Nari sebagai tersangka didapatkan dari persidangan kasus e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Markus, disebut turut serta memuluskan anggaran proyek e-KTP yang mengakibatkan kerugian uang negara senilai Rp2,3 triliun. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.