Jumat, 18 September 2020

Polri Apresiasi Pengungkapan Kasus Sabu 1 Ton di Anyer

Polri Apresiasi Pengungkapan Kasus Sabu 1 Ton di Anyer

Foto: Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Kompas)

Jakarta, Swamedium.com — Terkait keberhasilan kepolisian dalam mengungkap kasus penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 1 ton, Kepolisian Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya yang telah bekerja keras, dalam menggagalkan penyelundupan tersebut ke tanah air.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, bahwa keberhasilan kepolisian dalam mengungkap kasus penyeludupan sabu yang terjadi di Pantai Anyer, Serang, Banten. Kamis (13/7) lalu merupakan pencapaian terbesar pihak kepolisian saat ini.

“Jumlah terbesar yang pernah kita sita selama ini dalam penanganan kasus narkoba. Dulu memang pernah ada di PMJ juga hampir 900 kg lebih, pernah juga di BNN ada 800 kilo, pernah juga dua tahun lalu di PMJ 600 kilo, tapi ini yang terbesar 1 ton,” ungkap Tito di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/7).

Tito menjelaskan, ada 3 instansi pemerintahan yang terlibat dalam keberhasilan mengungkap kasus penyelundupan tersebut, dan dirinya berharap agar kerjasama tersebut bisa berjalan terus untuk memberantas perdagangan barang haram tersebut.

“Ini adalah hasil kerja sama antara tiga instansi. Yaitu Polri, Kementerian Keuangan dalam hal ini Bea Cukai serta BNN. Jadi dari segi informasi kita sharing antar ketiga instansi dan di lapangan kita juga bekerja sama,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.