Jumat, 25 September 2020

Sandiaga Sebut Seorang Pemimpin Harus Siap dengan Perubahan

Sandiaga Sebut Seorang Pemimpin Harus Siap dengan Perubahan

Foto: Wakil Gubernur DKI Terpilih Sandiaga Uno berbicara dalam 2nd Loop Learning Development Conference. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengungkapkan setiap pemimpin harus siap dengan perubahan. Pernyataan ini disampaikannya dalam kegiatan The 2nd Loop Learning and Development Conference di Balai Kartini, Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (20/7).

“Life is a journey. Learning point is your journey as a leader. Hidup adalah perjalanan dan pembelajaran adalah perjalanan hidup sebagai pemimpin. Pemimpin itu harus siap dengan perubahan dan jangan berpikir linear,” ucapnya

Sandi lalu menceritakan perjalanan kehidupannya yang dinamis. Semenjak mengalami PHK akibat krisis ekonomi, ia memutuskan untuk mendirikan perusahaan jasa konsultasi hingga berkembang menjadi investasi.

“Nothing is constant. Jangan terus membentuk dan terpenjara comfort zone (zona nyaman). Saya akhirnya masuk politik dan melepas dunia usaha adalah bentuk tantangan melepaskan zona nyaman,” terang Sandi.

Mantan ketua HIPMI ini kemudian mengutarakan fenomena kontemporer yang terus berkembang secara cepat. Pertumbuhan teknologi dan digital, sambungnya, menuntut seorang pemimpin berpikir lebih luas dan tidak linear. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.