Kamis, 01 Oktober 2020

Tolak Perppu Ormas, DPRD Bogor Akan Kawal Massa ke Jakarta

Tolak Perppu Ormas, DPRD Bogor Akan Kawal Massa ke Jakarta

Foto: Anggota DPRD Najamuddin. (Iqlima Winata/swamedium)

Bogor, Swamedium.com— Aliansi Ormas se Kota Bogor melakukan aksi menolak diterbitkannya Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat yang menuai banyak protes, di Tugu Kujang, Bogor, Kamis (20/7). Menanggapi hal tersebut DPRD Kota Bogor akan senantiasa mendampingi masyarakatnya dalam menyampaikan aspirasinya.

Anggota DPRD Fraksi PKS, Najamudin mengatakan ia mendukung warga Bogor pada aksi lanjutan yang akan dilaksanakan di Jakarta, Jumat (28/7). Pihaknya mengimbau agar aspirasi yang disampaikan tetap mengedepankan akhlak sebagai seorang muslim yang hal tersebut juga diterapkan dalam aksi hari ini.

“Apapun itu, hak menyatakan pendapat itu sah di Indonesia dan diayomi oleh Undang – undang. Untuk itu jaga ketertiban, tidak boleh ada provokatif, tidak boleh menganggu masyarakat berlakulah seperti kita menyatakan sikap atau aspirasi hari ini sehingga rencana yang baik akan kita sampaikan dengan cara-cara yang baik,” imbau Najamudin.

Selain itu, Najamudin mewakili seluruh warga Kota Bogor dan Wakil Rakyat mengapresiasi aksi yang digelar hari ini. Pasalnya tidak ada kericuhan yang terjadi, sehingga aksi terus berjalan dengan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih karena kegiatan pada hari ini sangat kondusif. Ini menjadi kewajiban saya terhadap teman-teman semua,” katanya.

Ia menuturkan akan terus mengawal penolakan warga Bogor terhadap perppu tersebut dengan menyampaikan aspirasi warga kepada perwakilan di DPR RI. Ia menegaskan adanya aksi ini tentu didasari oleh alasan yang jelas, bukan serta merta menolak tanpa adanya akar permasalahan terutama soal keadilan.

“Karena kami punya perwakilan juga di tingkat pusat maka akan kami sampaikan kesana bahwa ada aspirasi-aspirasi dari masyarakat, dari ormas Islam yang terkait dengan Perppu ini. Pada hari ini kan kota bogor menolak perpu ini. Ini adalah salah satu bentuk kewajiban semua kita sebagai warga negara untuk saling mengingatkan. Karena tidak mungkin ormas-ormas ini hadir di tengah Kota Bogor menyampaikan aspirasi kalau ternyata perppu yang dibuat pemerintah dirasa tidak adil oleh ormas-ormas Islam,” tandas Najamudin. (Ima)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.