Jumat, 02 Oktober 2020

Aa Gym Kembali Tegaskan Tidak Berambisi Jadi Gubernur

Aa Gym Kembali Tegaskan Tidak Berambisi Jadi Gubernur

Foto: Aa Gym tegaskan dirinya tidak berambisi untuk menjadi Gubernur Jawa Barat. (ist)

Bandung, Swamedium.com — Digadang-gadangkan sebagai calon populer untuk jadi Gubernur Jawa Barat, tidak membuat KH Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym kasak kusuk menggalang massa. Aa Gym malah kembali menegaskan tidak berambisi menjadi gubernur Jawa Barat.

“Bahwa orang yang mendukung itu mah hak masing-masing. Kalau Aa secara pribadi mah enggak ada ambisi, tidak ada rasanya ingin jadi gubernur atau apalah,” kata Aa Gym di Bandung seperti dilansir antaranews, Jumat (21/7).

Aa Gym menyebutkan, kedekatannya dengan partai politik hanya untuk berdakwah. Saat ini bagi pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) keinginannya hanya mengabdi kepada Allah dan menjadi manusia yang bermanfaat.

“Saya mah dalam hidup ada dua, ingin menjadi hamba Allah dan mengabdi pada Allah bukan mengabdi pada siapa pun dan ingin bisa manfaat,” kata dia.

Sementara sebelumnya, saat buka puasa di Daarut Tauhiid, Kamis (8/6), Aa Gym menyatakan dia akan maju menjadi Calon Gubernur Jawa Barat jika mendapat dukungan masyarakat.

“Jika ada 2,5 juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Aa, Aa siap maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat,” ujar Aa Gym saat itu.

Hal itu diungkapkan Aa Gym dihadapan lebih dari 2000 santri dan warga setempat.

“Saya tidak punya ambisi untuk memimpin Jawa Barat, tapi jika ditakdirkan oleh Allah dan banyak dukungan, saya harus siap lahir dan batin karena yang terpenting adalah ridho Allah,” kata Aa Gym.

Meski begitu dikatakan Aa Gym, dirinya tidak berambisi menjadi gubernur, namun jika banyak masyarakat yang mendukungnya maka bisa jadi dia akan benar-benar maju di pertarungan Jabar 1.

Dirinya pun berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat nanti dapat menjadi pemimpin yang adil, memiliki akidah baik, berkemampuan memimpin dan membimbing masyarakat menuju akhlak yang baik serta karakter yang kuat. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.