Senin, 21 September 2020

Aksi Bela Al Aqsha, KH Zaitun Rasmin: Saya Indonesia, Saya Bela Al Aqsha!

Aksi Bela Al Aqsha, KH Zaitun Rasmin: Saya Indonesia, Saya Bela Al Aqsha!

Foto: KH Zaitun Rasmin. (Nael Kilimanjaro/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Pimpinan Wahdah Islamiyah, KH Zaitun Rasmin dalam orasinya meneriakkan “Saya Indonesia, Saya Bela Al Aqsha” diikuti oleh peserta Aksi, di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Jumat (21/7).

KH Zaitun menilai penjajahan terhadap Masjidil Aqsha merupakan pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia, maka pembelaan terhadap masjidil Aqsha adalah pembelaan terhadap HAM.

“Penjajahan tidak sesuai dengan pri kemanusiaan. Itu bertentangan dengan hak-hak asasi manusia,” katanya.

Selain itu, KH Zaitun mengajak umat Islam Indonesia untuk mengingatkan Presiden Jokowi terkait janjinya pada masa kampanye.

“Kita mengingatkan Presiden Jokowi atas janji yang pernah disampaikan. Mari sungguh2 serius untuk membela Palestina apalagi hari ini Masjidil Aqsa sedang genting. Saya yakin umat di Indonesia serius untuk memperjuangkan paling tidak menyerukan pembelaan Palestina,” ajak dia.

Wakil Ketua GNPF MUI itu mengingatkan kewajiban umat Islam untuk saling membantu, sebab umat Islam ibaratkan satu tubuh, jika satu bagian tubuh sakit maka bagian lain merasakan sakitnya.

“Dimana hati kita, dimana nurani kita, dimana iman kita? Setiap muslim wajib membela ssaudaranya membela negeri kaum muslimin. Tanyakan pada diri anda masihkan anda manusia punya hati nurani saat tidak tergerak lagi mebela Al Aqsha?” kata dia. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.