Rabu, 23 September 2020

Koalisi Pejalan Kaki Ingatkan Pesepeda Motor Tak Melintas di Trotoar

Koalisi Pejalan Kaki Ingatkan Pesepeda Motor Tak Melintas di Trotoar

Foto: Aksi Selamatkan Pejalan Kaki. (Rio/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Publik mungkin masih mengingat aksi banting helm yang dilakukan pengemudi ojek di trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Saat itu, ia memaksa tetap melintas di trotoar saat diingatkan oleh pegiat pejalan kaki.

Kali ini, “aksi selamatkan pejalan kaki” kembali dilakukan oleh aktivis Koalisi Pejalan Kaki di depan TPU Menteng Pulo, Jakarta.

“Budaya pejalan kaki orang Indonesia bukannya belum tumbuh, tapi budaya berjalan kaki orang Indonesia yang mulai dihilangkan,” tegas Koordinator aksi Alfred, di lokasi, Jumat (21/7).

Beberapa pengendara motor terlihat tetap melewati trotoar, walaupun sudah melihat aksi ini, berbagai macam respon yang dilakukan para pengendara tersebut, ada mencoba tersenyum ramah kepada para aktivis, ada yang mengangkat tangan, namun tetap diminta untuk kembali ke jalan umum.

Walaupun komentar di dunia maya mencapai ratusan ribu, namun faktanya, aksi ini hanya diikuti oleh 5 orang aktivis. Aksi ini ditutup dengan menggeser batu pembatas di ujung trotoar agar tidak bisa dilewati pesepeda motor. (Rio)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.