Rabu, 30 September 2020

Liga Santri Nusantara Segera Digelar

Liga Santri Nusantara Segera Digelar

Foto : Liga Santri Nusantara, kembali akan bergulir. LSN Nusantara ke-3 ini rencananya bakal dimulai awal Agustus 2017 mendatang. (ist)

Jakarta, Swamedium.com  – Liga Santri Nusantara (LSN) kembali digelar.  LSN 2017 merupakan LSN ke-3,  akan dimulai awal Agustus 2017 mendatang. LSN Nusantara digelar setiap tahun, melibatkan klub sepak bola santri seluruh nusantara

Kementrian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) adalah penyelengara tunggal LSN pada awalnya, tahun 2015. Berikutnya pada LSN ke-2 Kemenpora bekerjasama dengan RMI-NU (Rabithah Ma’ahid Islamiayah – Nahdlatul Ulama)

LSN ke-3,  2017 bakal dikuti oleh 1.024 klub dari 32 wilayah, yang mencakup 34 provinsi seluruh Indonesia, dengan jumlah pertandingan 990, dari babak awak hingga babak final. Penyelenggaraan bekerjasama dengan Asosiasi Wasit Perangkat Pertandingan Profesional Indonesia (AWAPPI).

Arman, Kepala Bidang Olahraga Tradisional, Kemenpora, di kantornya, Kemenpora RI, jln Gerbang Pemuda, Jakarta, kepada Swamedium menyebutkan, Kick off direncanakan  dilakukan pada 9 Agustus 2017 di Pinrang, Sulawesi Selatan.  Akan dihadiri Wapres Jusuf Kalla. Sementara itu, partai final dilangsungkan di kota Bandung, Jawa Barat, Oktober 2017.

Arman, yang diberi tanggung jawab penyelenggaraan ivent ini oleh Kemenpora, menyebutkan, pesepakbola nasional telah dilahirkan dari pesantren. Bahkan alumni LSN sudah ada yang berhasil masuk di Timnas U-19. Ini prestasi yang luar bisa mengingat LSN baru 2 kali diselenggarakan. (wisja)

 

Related posts