Kamis, 24 September 2020

Lima Buah Ini Bagus Untuk Buang Racun Di Tubuh

Lima Buah Ini Bagus Untuk Buang Racun Di Tubuh

Jakarta, Swamedium.com – Banyak cara untuk mengeluarkan racun dari tubuh atau disebut detoksifikasi. Ada yang menggunakan bantuan alat atau mesin tertentu, tetapi ada juga dengan cara alami melalui pengaturan asupan makanan.

Racun-racun di dalam tubuh memang perlu dikeluarkan agar organ tubuh dalam kondisi selalu baik. Sebab, tanpa disadari, tubuh manusia banyak terpapar berbagai bahan kimia. Mulai dari polusi yang terhirup hingga makanan yang menjadi asupan kita sehari-hari.

Untuk membersihkan tubuh kita dari berbagai bahan kimia tersebut, dibutuhkan detoks agar kita terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yang berbahaya. Detoks bisa dilakukan dengan cara yang mudah, yaitu cukup dengan mengonsumsi buah-buahan.

Berikut ini 5 jenis buah-buahan yang mampu membantu proses detoks dalam tubuh kita yang dirilis oleh Tabloid Nova.

1. Pepaya
Adanya enzim papain dalam pepaya akan membantu untuk memecah protein dan memperlancar pencernaan, sehinga membantu tubuh untuk mengeluarkan racun-racun.

2. Apel
Kandungan pektin pada apel sangat membantu proses detoksifikasi. Pektin membantu membilas zat aditif dan logam dari tubuh. Selain itu, serat dan mineralnya mampu memperlancar pencernaan kita.

3. Stroberi
Stroberi memiliki sumber vitamin C dan kaya akan serat yang baik untuk tubuh kita yang baik untuk melancarkan pencernaan.

Selain itu, produksi butirat atau asam lemak setelah mengonsumsi buah ini juga mampu menurunkan berat badan.

4.Lemon
Lemon adalah buah yang berasal dari keluarga citrus dengan sumber vitamin C yang baik.
Bicara soal detoks buah ini sangat efektif untuk membersihkan racun tubuh, lho. Buah ini paling cocok diminum saat pagi hari dengan air hangat.

5. Nanas
Mengonsumsi jus nanas merupakan salah satu cara yang baik untuk detoksifikasi. Nanas banyak mengandung sumber Vitamin C dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.