Rabu, 23 September 2020

Mata Kiri Novel Dipastikan Rusak, Pelaku Belum Juga Ditangkap

Mata Kiri Novel Dipastikan Rusak, Pelaku Belum Juga Ditangkap

Foto: Kondisi terkini penyidik KPK Novel Baswedan. Dokter menyebut mata kiri Novel telah rusak. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Kondisi terkini penyidik KPK Novel Baswedan usai menjalani perawatan medis di RS SIngapura telah divonis oleh dokter bahwa mata kiri Novel telah rusak.

“Dokter mengatakan jaringan (mata) di sana (kiri) tidak tumbuh,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (20/7) kemarin.

Karena kondisi itulah, saat ini kornea mata kiri Novel Baswedan terlihat memutih. Febri mengungkapkan akan ada operasi besar untuk mengembalikan kondisi mata Novel tersebut.

“Sedang proses pertimbangan untuk operasi besar,” ungkap Febri.

Novel Baswedan sebelumnya mendapat teror air keras di bagian wajahnya. Kejadian itu terjadi pada Selasa, 11 April 2017, di kawasan rumah Novel di Kelapa Gading.

Hingga kini, sudah lebih dari 100 hari kasus penyerangan ini berlalu, belum ada satu pun tersangka yang berhasil diungkap oleh kepolisian. Polisi dinilai sangat lamban mengungkap kasus ini.

Kadiv Humas Polri Brigjen Rikwanto mengakui, kasus Novel masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kepolisian. Berbagai upaya telah dilakukan polisi namun belum berhasil mengungkap pelakunya.

“Untuk kasus novel, masih dalam PRnya polda metro. PR kita semua. Pak kapolri udah koordinasi juga dengan kpk untuk bagaimana segera menuntaskan kasus tsb.” ungkap Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (21/7).

“Berbagai upaya dilakukan, kita juga lakukan kerjasama dengan kpk ada pendampingan dari kpk sehingga kpk bisa tiap saat memberi masukan, memonitor kasus tersebut,” imbuh Rikwanto (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.