Selasa, 26 Januari 2021

Alumni Universitas Pancasila Ingatkan Pidato Bung Karno Soal Palestina

Alumni Universitas Pancasila Ingatkan Pidato Bung Karno Soal Palestina

Foto: Aksi solidaritas bebaskan Al aqsha. (Nael Kilimanjaro/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Kezaliman dan perampasan hak terus menerus terjadi dilakukan oleh kaum imperialis Zionis Israel kepada rakyat Palestina tanpa henti. Pekan ini umat Islam Se-Dunia kembali dikejutkan dengan keputusan pemerintah zionis Israel yang melakukan Penutupan dan pelarangan umat Islam untuk beribadah di Masjid Al Aqsha.

Banner Iklan Swamedium

Masjid Al Aqsha adalah masjid suci, bersejarah dan merupakan kiblat pertama umat Islam. Peristiwa ini Bukan hanya pelarangan beribadah semata, bahkan imam masjid Al Aqsha, Syekh Ikrimah Sabri turut menjadi korban penembakan dalam peristiwa tersebut.

Menyikapi kondisi tersebut, Alumni Satuan Kegiatan Islam (SKI UP) Universitas Pancasila sebagai lulusan yang berintegritas dan memegang teguh prinsip-prinsip Pancasila menyatakan Mengutuk Keras Keputusan Pemerintah Zionis Israel dalam menutup dan melarang umat islam palestina untuk beribadah di Masjid Al Aqsha dan Mendesak pemerintah zionis Israel membuka kembali Masjid Al Aqsha

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua Alumni SKI UP Regina Fadjri Andira SH. Selain itu, pihaknya memohon kepada seluruh pemimpin Negara, khususnya Negara – Negara muslim untuk mendesak Dewan Keamanan PBB agar segera memenuhi tanggungjawabnya dalam memelihara dan menjaga keamanan dunia.

Kemudian, lanjut Regina, Pemerintah Republik Indonesia harus bersikap dan mengabil tindakan tegas menekan OKI dan PBB terkait dengan konflik yang terus terjadi antara Zionis Israel dan Palestina.

“Pemerintah Republik Indonesia harus mendukung penuh Kemerdekaan Negara Palestina sesuai amanat Pancasila dan Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, mewujudkan perdamaian dunia dan menentang segala bentuk penjajahan diatas dunia karena tidak sesuai dengan peri kemanusaan dan peri keadilan,” tegas Regina.

Selanjutnya, kata dia, kepada seluruh badan, lembaga, ormas dan masyarakat se-dunia untuk menggalang persatuan memberikan dukungan baik moril maupun materil kepada Rakyat Palestina sebagai sesama warga dunia.

“Kepada Umat Islam seluruh dunia, khususnya umat Islam Indonesia untuk tetap menjaga solidaritas terhadap warga dengan memberikan doa yang terbaik dan mengeluarkan infaq harta sebagai dukungan materil terhadap pejuangan rakyat palestina dalam melawan kezaliman imperialis zionis Israel,” lanjut Regina.

Tak lupa, Alumni yang juga Aktif di Himpunan Mahasiswa Islam itu mengingatkan sejarah bahwa Ir. Soekarno sebagai Pendiri Republik Indonesia pernah berkata dalam pidato tahun 1962.

“Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel,” kutip dia. (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita