Selasa, 19 Januari 2021

IPMIR: Medco Harus Hormati Rakyat Aceh Timur

IPMIR: Medco Harus Hormati Rakyat Aceh Timur

Foto: Ketua IPMIR M. Rizal. (Dok. IPMIR)

Banda Aceh, Swamedium.com — PT. Medco yang mengelola Sumber Daya Alam (SDA) di Aceh Timur harus menampung aspirasi rakyat Aceh Timur. IPMIR (Ikatan Pemuda Mahasiswa Idi Raya) menilai Medco selama ini belum berkontribusi bagi kemajuan Aceh Timur khususnya dan Aceh umumnya.

Banner Iklan Swamedium

IPMIR memandang penyanderaan pekerja karena Medco tidak percaya pada penduduk lokal, hal itu menyakiti perasaan warga sekitar dan Aceh Timur pada umumnya. Medco harus melibatkan pemda Aceh Timur dalam merekrut tenaga kerja.

“Selain regulasi ketenagakerjaan, medco harus konsisten menjakankan aturan terkait dana CSR untuk rakyat Aceh Timur. IPMIR menuntut Medco hengkang dari Aceh Timur bila berbuat seenaknya,” sebut Ketua IPMIR, Rizal dalam keterangan persnya, Sabtu (22/7).

Rizal melanjutkan, sebaiknya Medco tidak memancing konflik vertikal, rakyat Aceh Timur siap Jihad bila Medco terus eksploitasi SDA di Aceh Timur namun Rakyat tidak diperhatikan.

“IPMIR siap menjadi mitra bagi Medco guna mengatasi persoalan ketenagakerjaan bersama pemda dan tokoh masyarakat. Itu bila PT Medco tak ingin kasus penyanderaan tenaga kerja tidak terulang lagi,” tegas Rizal.

IPMIR mendesak pemerintah Aceh turun bila kedua persoalan diatas tidak tertanggulangi.

IPMIR mendesak izin PT Medco patut ditinjau kembali, bila perlu dilakukan tender ulang terhadap pengelolaan SDA di Aceh Timur. IPMIR tak ingin penikmat SDA malah kelompok kapitalis sementara rakyat Aceh tidak mendapat manfaat sama sekali. (Ima/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita