Rabu, 27 Januari 2021

Usai Aksi Selamatkan Pejalan Kaki, Pesepeda Motor Kembali Berulah

Usai Aksi Selamatkan Pejalan Kaki, Pesepeda Motor Kembali Berulah

Foto: Batu barrier di trotoar kembali digeser oleh pesepeda motor. (Rio/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Aksi Selamatkan Pejalan Kaki yang dilaksanakan oleh Koalisi Pejalan Kaki di depan TPU Menteng Pulo, Jakarta Pusat, Jumat (21/7) mengundang reaksi masyarakat yang mendukung gerakan ini.

Banner Iklan Swamedium

Beberapa pengguna jalan yang bertemu saat aktivis pejalan kaki menggeser batu barrier di ujung trotoar mengatakan kekesalan mereka terhadap para pelanggar trotoar ini.

“Malu kita sama expat (pekerja asing) mas,” ujar salah satu pengguna jalan yang sengaja turun dari motornya.

Hanya saja, menurut pantauan Swamedium.com pada Sabtu (22/7) sekira pukul 00.15 WIB, trotoar yang sebelumnya telah dihalangi oleh batu barrier, posisi barrier tersebut telah berubah dan kembali terbuka lebar. Pemindahan barrier ini diduga dilakukan oleh pesepeda motor yang biasa melintas di trotoar tersebut,.sehingga diperkirakan pelanggaran melewati trotoar akan kembali terulang.

Dalam hitungan kurang dari 6 jam, upaya para aktivis menutup akses kendaraan bermotor ke trotoar depan TPU Menteng Pulo, mendapatkan perlawanan dari para pelanggar lalu lintas.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Road Safety Association Ivan Virnanda menanggapi hal itu.

“Besar harapan untuk Gubernur DKI yang baru nanti, dapat membenahi penegakan hukum dan optimalkan perangkat perangkat hukum yang dimiliki Pemprov DKI, sehingga konflik horisontal antara pejalan kaki dan pesepeda motor tidak terpelihara seperti rezim saat ini,” tegasnya. (Rio/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita