Selasa, 19 Januari 2021

Masyarakat Antusias Sambut Program Kemenpora, “Ayo Olahraga”

Masyarakat Antusias Sambut Program Kemenpora, “Ayo Olahraga”

Foto : Sebuah program Kemenpora “Ayo Olahraga”, disambut positif oleh masyarakat di berbagai daerah di tanah air. Seperti di Temanggung, Jawa Tengah, masyarakat menggelar sebuah ivent “Gala Desa”, mempertandingkan beberapa cabang olahraga, berlangsung sukses. (ist)

Temanggung, Swamedium.com – Sebuah program yang digagas Kemenpora bertajuk “Ayo Olahraga” dapat sambutan positif di berbagai daerah.  Seperti yang dilaksanakan oleh Masyarakat di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Banner Iklan Swamedium

Di Temanggung dlaksanakan sebuah program Gala Desa. Perhelatan Gala Desa ini berlangsung sukses, dan mendapat apresiasi Kementrian Pemuda dan Olahraga. Gala Desa tersebut berlangsung di lapangan Sidorejo, Maron, Temanggung.

Akhir pekan lalu, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Drs Raden Isnanta yang mewakili Menpora Imam Nahrawi tak mengira gelaran yang baru kali pertama dihelat ini mendapatkan sambutan ribuan orang.

Sebanyak 14 ribu jiwa dari 288 desa yang terdiri dari 20 kecamatan tumpah ruah di Lapangan Maron guna mensukseskan salah satu program andalan Kemenpora dibawah naungan `Ayo Olahraga`.

Selain dibanjiri puluhan ribu warga yang memadati Lapangan Maron, sejumlah atraksi ditampilkan penduduk setempat guna mengenalkan kekayaan kesenian, budaya serta hasil bumi yang dimiliki.

Di sini masyarakat  bersatu dengan komponen lain seperti pemerintah daerah dan juga atlet yang akan berlaga di Gala Desa Temanggung. “Baru kali ini saya menyaksikan komponen Temanggung yang sangat komplit. Ada atlet, pembina, penggerak  dan masyarakat secara luas untuk mensukseskan Gala Desa kali ini. Dan saya rasa ini melebihi kontingen PON,” ujar Raden Isnanta dalam sambutan di Lapangan Maron, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (23/7).

Seperti diketahui, Gala Desa mulai bergulir di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 14 Mei lalu. Dalam ajang itu, terdapat enam cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Sepak Bola, Bulutangkis, Sepak Takraw, Atletik, Pencak Silat dan Tenis Meja. (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita