Senin, 18 Januari 2021

Argo: Kelanjutan Kasus Habib Rizieq Menunggu Arahan Kapolda Baru

Argo: Kelanjutan Kasus Habib Rizieq Menunggu Arahan Kapolda Baru

Foto: Habib Riziew saat menjadi saksi ahli kasus penistaan agama. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Polda Metro Jaya mengatakan kelanjutan penyidikan kasus dugaan percakapan berkonten pornografi antara Habib Rizieq Syihab dengan Firza Husein menunggu arahan dari Kapolda Metro Jaya yang baru. Meskipun kuasa hukum Habib Rizieq telah meminta penghentian kasus tersebut

Banner Iklan Swamedium

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Kapolda Metro Jaya yang baru akan memberikan arahan terkait kasus Habib Rizieq Syihab bila sudah dilakukan serah terima jabatan nanti.

“Nanti kita tunggu saja (arahan Kapolda yang baru). Intinya, kalau benar dia (Habib Rizieq) datang ke Jakarta, segera kita periksa,” ujarnya pada wartawan, Selasa (25/7).

Sebelumnya, kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro telah meminta pihak kepolisian untuk menghentikan kasus tersebut dikarenakan bukti yang ada sumir dan ilegal. Untuk hal itu, Argo menegaskan, kepolisian tak bisa melakukannya. Pasalnya, penghentian kasus itu tak memenuhi unsur syarat penghentian sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Penghentian itu ada syaratnya, diatur oleh KUHAP. Pertama, kasus itu kedaluwarsa, tidak termasuk tindak pidana, dan misal meninggal. Nah ada tidak itu, tak ada toh?,” ucapnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita