Senin, 18 Januari 2021

Demokrat Sambut Baik Rencana Pertemuan Prabowo dengan SBY

Demokrat Sambut Baik Rencana Pertemuan Prabowo dengan SBY

Foto: Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyambut baik rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

Banner Iklan Swamedium

Menurut dia, jika pertemuan tersebut terlaksana, Prabowo dapat memanfaatkan pertemuan itu untuk berkonsultasi dengan SBY terkait pencalonannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kalau Prabowo ingin bertemu Pak SBY, rasanya sesuatu hal yang sangat bagus. Pak Prabowo kan berkeinginan mencalonkan diri menjadi presiden RI, kemudian berhubungan ataupun berbincang dengan SBY,” kata Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7).

Bahkan Agus mengatakan, Prabowo bisa mengambil banyak manfaat dari pengalaman SBY yang pernah menjadi presiden selamat dua periode. Apalagi, lanjut dia, SBY sangat memahami cara menjalankan pemerintahan dengan baik.

“Pak SBY ini sudah menjadi presiden dua kali berturut turut, sudah khatam khusnul khatimah. Kita ketahui semenjak reformasi baru SBY yang betul-betul sudah khatam dua kali berturut-turut turunnya dengan karpet merah dengan segudang prestasinya,” ujarnya seperti dikutip Merdeka.

Agus juga menambahkan, Prabowo bisa bertukar pikiran dengan SBY mengenai cara menggalang kekuatan agar sukses di Pilpres 2019 nanti.

“Cara SBY dulu bagaimana menggalang menyusun kekuatan menyusun koalisi. Partai Demokrat dulu hanya memiliki 56 kursi di DPR 2004, tapi dengan menyusun koalisi, Pak SBY bisa memenangkan pertandingan,” kata Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo dan SBY tengah mencari waktu kosong untuk menggelar pertemuan. Pertemuan itu disebut bakal membahas soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Ya Pak Prabowo dan Pak SBY masih terus mencocokan waktu karena ketum memliki agenda yang padat dan insya Allah dalam waktu dekat beliau akan ketemu pada waktu yang cocok,” kata Muzani. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita