Minggu, 24 Januari 2021

Doakan Muslim di Al Aqsha, MUI Jatim Ajak Baca Qunut Nazilah

Doakan Muslim di Al Aqsha, MUI Jatim Ajak Baca Qunut Nazilah

Foto: Ketua MUI Jatim, KH. Abdussomad Buchori (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim mengeluarkan surat edaran kepada umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah sebagai bentuk solidaritas terhadap umat Islam yang terjadi di Masjid Al Aqsa.

Banner Iklan Swamedium

Surat edaran tersebut bernomor 53/MUI/JTM/VII/2017 MUI. Qunut Nazilah dibaca saat umat Islam melakukan sholat lima waktu.

“Qunut Nazilah untuk menyikapi perilaku Israel yang brutal terhadap warga Palestina yang akan melakukan sholat di Masjid Al Aqsa,” ungkap Ketua MUI Jatim, KH. Abdussomad Buchori saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (25/7).

KH. Abdussomad Buchori mengatakan surat edaran tersebut tidak ditujukan untuk umat Islam di Jatim saja namun untuk di Indonesia.

”Kondisi Masjid Al Aqsa saat ini sangat memprihatinkan. Kami menghimbau agar umat Islam bersatu.Israel telah merusak situs sejarah Islam dan masjid suci umat Islam,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Abdussomad Buchori, berharap pemerintah Indonesia secara resmi menyampaikan sikapnya ke PBB, OKI dan lembaga internasional lainnya, untuk menghentikan perilaku Israel terhadap umat Islam di Palestina agar segera menghentikan krisis di Masjid Al Aqsa.(Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita